Energi Lebih Untuk ‘Mata Najwa’

0
36
Energi lebih untuk mata najwa

TEMPO.CO, Jakarta – Najwa Shihab, Senin malam, 23 Sepetember 2013 terlihat riang. Senyumnya terus mengembang dan matanya berbinar bahagia.  “Aku hari ini off dan bantu teman jadi pembawa acara,” kata Najwa Shihab yang ditemui di Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat (dulu Buddha Bar) di acara peluncuran buku Ahmad Saroni. Anak Priok Meraih Mimpi yang ditulis Fenty Effendy.

Malam itu wanita kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 16 September 1977 ini mengenakan batik bermotif abstrak gradasi warna biru, merah muda dan kuning dipadu celana krem. Wakil Pemimpin Redaksi Metro TV ini mengatakan tugasnya menyita kesibukan. “Ajang seperti ini menjadi hiburan bisa bertemu kawan lama,” ujarnya.

Wanita yang bisa disapa Nana ini menceritakan tugas sebagai produser dan pemilik acara Mata Najwa diakui sangat berat. “Tetapi sangat menantang. Di acara ini aku harus mencari angle menarik yang berbeda meski peg-nya sedang ramai. Soal terpilihnya Walikota Bogor, Bima Arya misalnya aku mencari angle berbeda yang menarik dan inspiratif.”

Najwa merupakan alumni Fakultas Hukum UI di tahun 2000. Semasa SMA dia terpilih mengikuti program AFS, yang di Indonesia program ini dilaksanakan oleh Yayasan Bina Antarbudaya dan dia tinggal selama setahun di Amerika Serikat. Najwa awalnya merintis karier di RCTI. Tetapi tahun 2001 ia memilih bergabung dengan Metro TV karena menilai stasiun itu lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik.

“Ya pencapaiannya seperti sekarang. Dengan tugas Wapemred, memerlukan energi lebih mengurus Mata Najwa. Tetapi ini tantangan menarik yang aku suka,” ujarnya sambil tersenyum dan ramah melayani ajakan untuk minta foto bersama.  (Hadriani P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here