Jajang C. Noer Suka Berdendang

0
48

Jajang

TEMPO.CO, Jakarta – Lihatlah gaya Jajang C Noer pada Senin malam, 23 September, di Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat (dulu Buddha Bar). Sineas senior ini berdendang dalam balutan setelan rok bermotif bunga-bunga warna merah-putih menyala, rambut digelung, dan anting panjang di acara peluncuran buku Ahmad Saroni. Anak Priok Meraih Mimpi yang ditulis Fenty Effendy.

Ketika musik yang dimainkan Iwan Abdie and Mr. Brightside mengalun, Jajang bahkan ikut menari mengikuti irama musik. Gerakannya terhenti ketika ia nyaris bertabrakan dan didekati Jusuf Kalla, sang besan, yang juga hadir di acara ini. Di belakang JK tampak Karni Ilyas, Enggartiasto Lukito, dan Bima Arya.

“Sempat malulah kepergok besan. Setelah itu, ya lanjut lagi, enggak apa-apa kok! Malam ini saya datang sebagai undangan sesama urang Awak. Roni dan Fenty urang Awak, he-he-he,” ujar Jajang dengan gaya lincah.

Ibu dari Marah Laut C. Noer yang menikah dengan Chairani Jusuf Kalla ini menerangkan kehadirannya malam ini bukan karena Jusuf Kalla. Meski menjadi besan, dia tidak pernah merasa mau diikutsertakan kegiatan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia itu.

“Enggaklah, Pak JK punya banyak tugas dan urusan. Aku, ya, datang ke sini juga urusan sendiri. Kalau kebetulan amprokan bukan berarti aku ngikut atau manut Pak JK. Juga bukan Pak JK manut aku, he-he-he,” katanya sambil terbahak.

Bintang yang pernah bermain di film Berbagi Suami ini mengatakan, dia sering diundang acara seperti ini karena pertemanan. Dan dalam acara begini, tanpa sungkan, Jajang yang dikenal dengan gayanya rada ‘slengean’ ikut menyanyi.

“Senang, tahu, datang ke acara begini, bertemu banyak teman, dan memperpanjang silaturahmi. Rugi, ah, kalau disuruh memilih, aku lebih baik harus berdendang ketimbang makan, he-he-he,” kata dia sambil terus menggoyangkan badannya. Hati-hati nanti kena orang lewat Mbak Jajang! (Hadriani P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here