Karni Ilyas Luncurkan Biografi 40 Tahun Jadi Wartawan

0
52

Jakarta (ANTARA News) – Wartawan senior Karni Ilyas menyambut hari ulang tahunnya ke-60 meluncurkan biografi “40 Tahun Jadi Wartawan. Karni Ilyas–Lahir Untuk Berita” di Jakarta, Rabu.

Buku yang ditulis Fenty Effendy itu sekaligus menandai 40 tahun perjalanan karier Karni Ilyas dari seorang reporter magang hingga menjadi pemimpin redaksi dan direktur pemberitaan stasiun televisi.

“Saya sempat hampir ditolak saat melamar menjadi reporter hukum di Harian Suara Karya, bahkan wakil pemimpin redaksinya, Pak Rahman Tolleng berbicara sambil memunggungi saya,” kata Karni Ilyas dalam peluncuran biografinya di Gedung Jakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Karni yang dianugerahi Penghargaan “Life Achievement” pada ajang Panasonic Award 2012 mengatakan pencapaiannya saat ini dibangun dengan doa dan kerja keras. “Saya meyakini ucapan adalah doa,” katanya.

Acara tersebut dihadiri banyak tokoh nasional, antara lain M. Jusuf Kalla, Amir Syamsuddin, Mahfud MD, Djafar H. Assegaff, Bagir Manan, dan Abraham Samad. (A060)

Editor: Priyambodo RH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here